Gelar Acara Bukber Dan Santuni Anak Yatim, Organisasi Pemuda, "Acara Ini Luar Biasa Dan Patut Dicontoh"

 


Medan | Dailyinvestigasi.com : Salah satu kegiatan Rutin Organisasi Kepemudaan "PEMUDA' (Perkumpulan Muda Mudi Jawa) pada bulan Ramadhan tahun 1445 H adalah Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak-anak Yatim/Piatu.


Organisasi pemuda itu terdiri dari ke anggotanya anak anak orang Jawa yang merantau dari pulau Jawa ke Sumatera Utara khusus nya kota Medan dan orang tua nya memiliki organisasi yang bernama Semar Nusantara, dimana di pimpin oleh ketua umum Sumardi.


Acara yang dihadiri oleh Ketua Pengurus pemuda ini mengundang 20 anak yatim/piatu di lingkungan sekitar dan lingkungan anak orang jawa yang tinggal di daerah Kelurahan Sidorejo.


Kemudian 15 orang terdiri anak dari keluarga atau saudara dari anggota pemuda. Sedangkan 5 orang lagi di ambil dari lingkungan sekitaran lokasi acara. 


Acara diawali dengan lantunan ayat suci Al Quran dilanjutkan sambutan Ketua Pengurus PEMUDA, Febriyan Alvin Nugroho yang menyampaikan bahwa acara silaturahim ini selalu diadakan setiap tahun dan tahun ini dilaksanakan pada hari minggu, (24 maret 2024).


"Acara ini selain bertujuan untuk menjalin tali silahturahim juga untuk meningkatkan kepedulian sosial muslim/muslimah pemuda kepada masyarakat di lingkungan  sekitar ” tambahnya.


Dari paguyuban SEMAR diwakili oleh Ketua umum Sumardi Somopawiro yang menyampaikan 


“Bahwa kegiatan yang di lakukan anak anak pemuda ini sungguh luar biasa dan bisa memberikan contoh kepada yang lain untuk menebar kebaikan.” ujar Ketua Sumardi 


Dalam pantauan media ini, mewawancarai masyarakat sekitar acara memberikan respon baik dan mengatakan bahwasanya organisasi anak muda ini sering membuat kegiatan yang positif terhadap lingkungan dan sering perduli kepada orang yang berada sekitaran kantor. 


Acara di hadiri dari beberapa pengurus dan anggota Pemuda diantaranya Ketua Alvin, Wakil Dani, Sekretaris Noni, Bendahara Dika, dan pengurus lainnya Deni, eka, aris, iis, dan anggota Pemuda. (Septian Hernanto)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama