Jelang Ramadhan 1 Unit Rumah Terbakar di Sosa Timur

 


PADANG LAWAS (Dailyinvestigasi.com) Satu unit rumah di RT 1 Desa Pir Trans Sosa I B,Kecamatan Sosa Timur terbakar menjelang Ramadhan, Senin (11/3/2024) sekitar pukul 09.00 wib.


Kepala Desa Pir Trans Sosa I B Aris Hasibuan kepada Media menjelaskan, kebakaran tersebut terjadi yakni di duga ketika pemilik rumah sedang mengisi bensin lupa menutup drigennya, sehingga menyambar api dari bengkel las yang beliau miliki. 


"Berdasarkan keterangan pemilik rumah, saat melihat asap di rumahnya beliau mencoba memadamkan tapi karena adanya bensin apinya langsung melebar susah untuk dipadamkan ," ungkap Kades. 


Selanjutnya para tetangga dan masyarakat membantu memadamkan. 

"Kebakaran yang terjadi dari bengkel tersebut, selanjutnya api membesar menyebar ke seluruh bangunan rumah," jelas Aris


Dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Camat Sosa Timur Muhammad Daniel Hasibuan saat dikonfirmasi sementara berdasarkan keterangan mengungkapkan bahwa api terlihat membesar dari bengkel depan rumah milik korban. sempat berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, dibantu oleh warga sekitar namun api terus membesar, dibantu dengan alat mesin damkar dari desa. 


Lanjut Daniel , akhirnya tepat pukul 09.45 wib, masyarakat yang di lokasi berhasil memadamkan kebakaran yang menimpa satu unit rumah di RT I Desa Pir Trans Sosa I B tersebut. 


"Masyarakat berhasil memadamkan api, sehingga api tidak merambah ke rumah lainnya,Api berhasil dipadamkan, tutur Mantan Camat Batang Lubu Sutam tersebut. 


Ditambahkan Daniel , Nama Pemilik rumah M. Solehuddin serta tidak ada korban jiwa atas peristiwa kebakaran ini, dan perkiraan kerugian mencapai kurang lebih 500 juta rupiah, juga sudah kita Laporkan ke Pj. Bupati Palas dan Baznas Palas. Tutupnya. (Ahd Muttaqin Nasution)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama