Kemenag Kab Padang Lawas Visitasi Ke Ponpes Tuhfatul Walidayin Bil Qur'an Desa Pir Trans Sosa I B


Padang Lawas| Dailyinvestigasi.com : Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Padang Lawas Sahut Martua Lubis, S. Ag   beserta rombongan melakukan visitasi ke Pondok Pesantren Tuhfatul Walidayin Bil Quran di Desa Pir Trans Sosa I B. 


Sekedar informasi, visitasi merupakan kewajiban Kemenag tingkat kabupaten untuk memverifikasi pengajuan atau pendaftaran keberadaan pesantren di bawah naungan Kemenag. 


"Kami melakukan visitasi setelah adanya pendaftaran izin operasional Pondok Pesantren di desa ini melalui aplikasi Sitren dan berkas yang masuk ke kantor," ungkap Kasi Pakis Sahut Martua Lubis, S. Ag kepada redaksi. 


Ia juga menuturkan proses ini merupakan tahap selanjutnya setelah pengajuan berkas dan pihak Kemenag Kabupaten Padang Lawas melakukan verifikasi lapangan apakah data di lapangan sesuai dengan yang diuploud di aplikasi Sitren Kemenag. 


"Ini merupakan catatan sejarah bagi masyarakat Kec. Sosa Timur. Pondok Pesantren Tuhfatul Walidayin Bil Quran inilah yang pertama berdiri di kecamatan ini dan insyallah secepatnya akan mendapatkan izin operasional," ungkapnya. 


"Setelah mendapatkan izin operasional, pesantren ini akan diakui oleh pemerintah dan mendapatkan fasilitas sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," tutupnya. 


Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren Tuhfatul Walidayin Bil Quran, Bima, mengucapkan terima kasih kepada Kemenag Padang Lawas yang telah menyediakan waktunya melakukan visitasi. 


"Kami berharap ke depannya bahwa pesantren ini diakui pemerintah dan mendapatkan izin operasional,"tutupnya. (Ahd Muttaqin Nasution)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama