*Pemkab Palas Safari Ramadhan di Sosa Timur*


Padang Lawas | Dailyintevestigasi.com : Pemerintah Kabupaten Padang Lawas laksanakan Safari Ramadhan 1445 H di Masjid Al Muhajirin Desa Pir Trans Sosa I B Kecamatan Sosa Timur, (22/03/2024).

Safari Ramadhan 1445 H tersebut sekaligus buka puasa bersama dan shalat magrib berjamaah yang di hadiri Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Edy Juneidi diwakili Asisten II Marza Jennova di dampingi Kadis Pemuda dan Olahraga M. Rasidi Hasibuan. 

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Sosa Timur Muhammad Daniel Hasibuan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Padang Lawas atas kehadirannya  di kecamatan Sosa Timur ini," ini suatu kebanggaan buat kita semua bisa silaturrahmi pada Bulan yang mulia ini, juga melihat situasi kondisi Sosa Timur yang memang sangat penting kita perhatikan pembangunannya termasuk Infrasturuktur Jalan. 

Seterusnya Daniel berharap dengan kerjasama  yang baik Insya Allah pembangunan akan semakin meningkat"

Asisten II membacakan sambutan Pj Bupati Padang Lawas menyampaikan bahwa Safari Ramadhan merupakan momen yang sangat baik untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat, karena bertepatan dengan bulan Suci Ramadhan.

“Saya mengajak seluruh umat islam di Kabupaten Padang Lawas, khususnya masyarakat Kecamatan Sosa Timur untuk menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan 1445 H ini dengan penuh syukur serta dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai,” ujarnya. 

Selain itu, beliau juga mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melihat situasi kondisi secara langsung pembangunan yang belum dan sudah dilaksanakan di Kecamatan Sosa Timur. 

Turut sebagai penceramah Ustadz Dorlan Lolot Nasution, S.Pd.I, dalam tausyiahnya menyampaikan sekitar kewajiban berpuasa dan ganjaran bagi orang yang melaksanakan puasa. Acara di lanjutkan buka bersama dan sholat maghrib berjamaah serta makan bersama.

Pada kesempatan itu, Pemkab Padang Lawas menyerahkan bantuan sajadah karpet untuk Masjid Al Muhajirin Pir Trans Sosa I B,  juga turut memberikan santunan Anak Yatim di Kecamatan Sosa Timur. 

Safari Ramadhan dihadiri Pj Bupati Padang Lawas diwakili Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Marza Jennova,Kadis Pemuda dan Olahraga M. Rasidi Hasibuan,  dan beberapa Pimpinan OPD, Pegawai dan Staf Kantor Camat Sosa Timur, Ketua MUI Sosa Timur, Kepala Desa se Sosa Timur, Tokoh Ulama dan Masyarakat Sosa Timur. (Ahd Muttaqin Nasution)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama