Polda Sumut Tangkap Tersangka Berinisial NW Modus Penipuan Masuk Taruna Akpol

Polda Sumut Tangkap Tersangka Berinisial NW Modus Penipuan Masuk Taruna Akpol


Medan | Dailyinvestigasi.com : Polda Sumatera Utara (Sumut) berhasil menahan seorang wanita berinisial NW  setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penipuan dan penggelapan dengan modus menjanjikan masuknya anak korban ke Taruna Akademi Kepolisian (Akpol). 

"Benar, tersangka Nina Wati telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan atas perkara penipuan dan penggelapan," ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Jumat (22/3/2023).

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan bahwa NW ditahan setelah laporan dari Afnir diterima oleh pihak kepolisian.

Ia menambahkan, Kejadian bermula pada 25 Agustus 2023, ketika Afnir bertemu dengan Nina Wati yang menawarkan jasa agar anaknya bisa masuk ke Akpol. Namun, setelah berbulan-bulan berlalu tanpa kejelasan, anak korban tidak kunjung diterima di lembaga tersebut. Hal ini mengakibatkan Afnir melaporkan kasus tersebut ke Polda Sumut pada 8 Februari 2024.

Menurut Hadi, kerugian yang dialami korban akibat tindakan NW mencapai Rp1,2 miliar. Kasus ini menjadi peringatan bagi masyarakat untuk waspada terhadap penipuan dengan modus serupa dan untuk segera melapor kepada pihak berwajib jika menjadi korban.

(ISN)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama