STAI-BR berubah status menjadi IAI Padang lawas, Rektor "Terimakasih Kementerian Agama RI"

 


Padang Lawas | Dailyinvestigasi.com : Kementrian Agama Republik Indonesia melalui Direktur Jendral, Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam menerbitkan perubahan status Sekolah Tinggi Agama Islam Barumun Raya (STAI-BR) menjadi Institut Agama Islam Padang Lawas. 


Hal ini diketahui redaksi Dailyinvestigasi.com dari sebuah surat bernomor B-205 yang ditandatangani Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Ahmad Zainul Hamid, Kamis, (14/03/2024). 


STAI Barumun Raya merupakan salah satu kampus naungan Kemenag. Kampus ini berlokasi di Kabupaten Padang Lawas. 


H. Ismail Nasution selaku Rektor IAI Palas menyampaikan beribu terima kasih kepada Kemenag yang telah memberikan kepercayaan kepada STAI-BR untuk berubah status menjadi IAI Palas. 


"Terima kasih kepada Bapak Menteri Agama dan jajaran yang sudah memberikan kepercayaan kepada kampus ini untuk menyandang Institut. Semoga status Institut akan menambah spirit bagi civitas akademika untuk berkarya lebih baik lagi dalam membangun SDM di Padang Lawas," kata Ismail Nasution. 


Sementara itu pendiri STAI-BR Syafaruddin Hasibuan juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses perubahan status kampus. 


"STAI Barumun Raya Sibuhuan berdiri pada 2008 dan telah mencetak kurang lebih 1.400 Sarjana. Mereka sudah mengabdi di berbagai instansi pemerintah, lembaga pendidikan, dan lainnya," kata Syafaruddin Hasibuan. 


Ia juga menambahkan bahwa IAI Palas adalah Institut pertama di Kabupaten Padang Lawas. 


"Alumni kampus sudah tersebar di berbagai Kabupaten. Setelah menjadi Institut, kiranya menambah semangat bagi civitas akademika dan masyarakat bahwa di Padang Lawas. Sebab, inilah Institut Agama Islam pertama di Padang Lawas," tutupnya. (Ahd Muttaqin Nasution)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama