Kemenag Palas Laksanakan Penguatan EMIS Madrasah Diniyah Angkatan I

Kemenag Palas  laksanakan Penguatan EMIS Madrasah Diniyah Angkatan I
Sosialisasi penguatan data Education Management Information System (EMIS) MDT untuk angkatan I di Aula Astaka Kemenag Palas, Selasa, 06/08/2024

Padang Lawas ] dailyinvestigasi.com  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas mengadakan kegiatan sosialisasi penguatan data education management information system (EMIS) MDT untuk angkatan I di Aula  Astaka Kemenag Palas, Selasa, (06/08/2024).

Turut hadir Sahut Martua Lubis (Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam), Afnan Siregar,  (Kasi Bimas Islam), dan Abaror (Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ahmad Saidi Hasibuan (Kasubbag Tata Usaha) mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas, Abdul Manan.

Dalam sambutannya, Ahmad Saidi menekankan urgensi kegiatan Sosialisasi EMIS ini. beliau mengatakan, "Kegiatan ini sangat penting dalam pekerjaan mendata seluruh siswa/i dan guru pendidik. data-data ini harus diperbarui satu kali dalam satu semester di sistem EMIS." 

Lebih lanjut, beliau menjelaskan bahwa data yang diinput nantinya akan menjadi dasar rekomendasi untuk pemberian bantuan atau anggaran dari pemerintah pusat.

Tujuan utama dari Sosialisasi penguatan data EMIS MDT ini adalah untuk memberikan bekal pengetahuan dan pemahaman kepada para operator tentang cara menginput data siswa/i dan guru ke dalam sistem EMIS. Dengan pemahaman yang baik, diharapkan proses pendataan dapat berjalan lebih efisien dan akurat. 

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Ahmad Muttaqin Nasution seorang akademisi sekaligus  pemerhati Madrasah Diniyah. Beliau membagikan pengetahuan dan pengalamannya dalam mengelola sistem ini, memberikan tips dan trik untuk memaksimalkan penggunaan EMIS, serta menjawab berbagai pertanyaan dari para operator EMIS MDTA

Acara yang mengusung tema "4D: Dukung, Dampingi, Demi Data" ini dihadiri oleh 26 operator MDTA Padang Lawas untuk Angkatan I.(A.M Nasution)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama