Meriahkan HUT RI ke 79, Masyarakat se Prumnas Mandala Ikuti Lomba Kebersihan dan Menghias

Meriahkan HUT RI ke 79, Masyarakat se Prumnas Mandala Ikuti Lomba Kebersihan dan Menghias
masyarakat  Prumnas Mandala, khususnya Kelurahan Kenangan mengikuti lomba bersih-bersih dan menghias Gang mereka masing-masing.Jumat 16/8/2024


Medan ]  dailyinvestigasi.com Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 79 yang jatuh pada 17 Agustus 2024, masyarakat se Prumnas Mandala, khususnya Kelurahan Kenangan mengikuti lomba bersih-bersih dan menghias Gang mereka masing-masing.Jumat 16/8/2024

Adapun kereteria perlombaan yang di lombakan ialah: Kebersihan Drainase, Dekorasi HUT RI, keindah dan kerapian.

Menurut data yang dihimpun sementara, adapun hadiah pada juara pertama ialah uang tunai senilai 3. 000.000, juara kedua 2.000.000, juara ke tiga 1.000.000. yang akan di umumkan tepat pada saat usai upacara bendera 17 Agustus 2024, besok, di Masjid Al-Mhuklisin Perumnas Mandala, Enggang 1.

Dari pantauan awak media antusias warga Prumnas Mandala, Enggang 8, Kel. Kenangan, Kec. Percut Sei Tuan, begitu sangat bersemangat. Jauh-jauh hari sebelum penilaian perlobaan warga sudah mulai membersihkan Drainase, membuat dekorasi HUT RI ke 79, memperindah Gang mereka dan terahir merapikan Gang mereka.

Menurut amatan wartawan dilapangan Enggang 8 punya nilai plus saat perlombaan HUT RI ke 79 pada tahun ini yaitu mereka mengangkat tema 'Kampung Hijau'.

Adapun 'Kampung Hijau' yang dimaksud, Engang 8 memiliki: taman bunga serta tumbuh-tumbuhan seperti cabai, jahe, daun kelor dan banyak lagi tumbuh- tumbuhan lainya yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat tersebut berbeda dengan Gang-gang lainya.

Ketua tim pelaksana perlombaan perayaan HUT RI Ke 79 Enggang 8, kak Anda saat di konfirmasi wartawan mengatakan. Tujuan utama dirinya dan tim mengikuti perlombaan ini yang paling utama ialah demi kebersihan lingkungannya, menjaga solidaritas satu gang dan yang paling terpenting sebagai bentuk wujud kecintaan mereka kepada Negara Indonesia.

"Tujuan utama kita mengikuti lomba perayaan HUT RI ke 79 ini tidak lain demi kepentingan Kebersihan lingkungan kami, menjaga kekompakan solidaritas satu gang dan yang terahir sebagai bentuk ke cintaan kita kepada negara kita ini," kata Anda selaku Ketua tim lomba perayaan HUT RI ke 79, Enggang 8, Jum'at (16/08/24). 

"Harapannya dengan apa yang kami buat ini dapat di contoh oleh kampung-kampung lain di luar Prumnas Mandala, demi keindahan dan bentuk penghargaan kita kepada pejuang-pejuang kita yang telah gugur," tutu Anda.

"Kalau kemenangan itu relatif setiap perlombaan ada yang menang dan yang kalah itu sudah biasa, yang paling penting kekompakan warga dan kebersihan lingkungan itu yang utama," tutup Anda.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama