Sambut Kemerdekaan HUT-RI Ke 79 Warga Puyuh Antusias Hiasi Gang


Sambut Kemerdekaan HUT-RI Ke 79 Warga Puyuh Antusias Hiasi Gang
Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia Yang Ke 79, Masyarakat Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang Berkarya Dengan Menghiasi Wilayah Masing-masing pada , Kamis 15/8/2024

Medan-] dailyinvestigasi.com Beragam cara yang dilakukan masyarakat, dalam menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus.Masyarakat Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.pada Kamis (15/08/2024). 

Salah satunya menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia Yang Ke 79,  Sangat antusias mempercantik dan merias Jalan dan Gang Mereka masing-masing.

https://youtube.com/shorts/hOiOBr4uU_w?feature=shared

Saat ditemui warga Lingkungan IX Puyuh, Iwin Fredy (39) yang sedang asik merias Gang lingkungannya mengatakan, " Hal ini sangat bagus untuk memperingati dan mengenang para pahlawan yang telah berjuang untuk meraih Kemerdekaan Indonesia 79 tahun silam," ucapnya, 

Untuk membuat konsep dan merias Gang kali ini, warga Lingkungan IX Puyuh berbondong-bondong mengkonsep dan merias Gang mereka dengan Beberapa ornamen Para Pahlawan. Begitu juga jalan dang Gang mereka dicat dominan warna merah putih sebagai representasi dari warna bendera negara Indonesia.

"Kami juga membuat satu spot untuk para warga bisa foto dengan ornamen foto para pahlawan, demi mengingat kembali jasa para pahlawan yang telah berjuang kala itu," ucap iwin Fredy.

Hal ini juga disambut baik oleh kepala lingkungan IX Puyuh Said Salam Al-Idrus. 

Said salaman mengungkap, Kemeriahan ini yang selalu diadakan setiap tahunnya. Dimana 4 tahun terakhir ini antusias warga kali ini semakin bertambah.

" Dimana ditahun pertama hanya 3 Gang, kemudian ditahun sebelumnya 7 Gang. Tetapi kali ini ada 9 Gang yang sangat antusias dan sangat meriah," Ungkapnya. 

Selanjutnya, harapan antusias ini juga tidak berhenti sampai disini. Terutama warga yang memberihiskan parit-parit dan merias gangnya terus selalu menjaga kebersihan Gang mereka. 

" Saya juga berharap kepada seluruh masyarakat Lingkungan IX Puyuh untuk tahun berikutnya, untuk ikut serta meramaikan dan membersihkan Lingkungan," Pungkasnya. (Dam).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama