Camat Medan Perjuangan M.P.Ritonga S.SSTP Gerak Cepat Membantu Warga Yang Sakit

 

Camat Medan Perjuangan M.P.Ritonga S.SSTP Gerak Cepat  Membantu Warga Yang Sakit


Medan :Dailyinvestigasi.com 26/2/2024 gerak cepat yang di lakukan Camat Medan perjuangan mendapatkan apresiasi dari warga jln.perjuangan Gg. Silindit Lingkungan IX kelurahan sidorame Timur

Dalam menindak lanjuti laporan warga ,bahwa ada warga yang sakit dan BPJS nya tidak aktif.

Sehingga warga mengalami kesulitan untuk mendapatkan pengobatan,akibat keterbatasan biaya, orang tua warga sudah tidak memiliki penghasilan tetap ,faktor usia lanjut  yang tidak memungkinkan untuk bekerja.

Warga menuturkan bahwa anaknya sudah cukup lama menderita penyakit. Hidrostepalus yang mana membutuhkan banyak biaya untuk perawatan dan oprasi ganti selang.sudah banyak biaya di keluarkan namun karna keterbatasan financial, penanganan yang di peroleh tidak maksimal.

Sehingga warga bingung harus bagaimana,dan mencoba menghubungi kepala lingkungan (RT) namun tidak ada tanggapan dan terkesan acuh kepada warga sedangkan warga sangat membutuhkan bantuan tangan pemerintah, untuk memberikan penanganan medis kepada anaknya.

Warga menuturkan "sudah beberapa kali kami minta kepala lingkungan(RT) untuk mengaktifkan BPJS yang sebelumnya aktif ,namun kenapa sekarang tidak aktif.namun semua itu bukan mendapatkan solusi dari kepala lingkungan (RT) ,warga malah di abaikan.wargapun merasa pupus harapan dan kecewa "imbuhnya.

Beberapa waktu lalu kepala Lingkungan (RT) di temui warga .yang membutuhkan pengobatan anaknya.namun kepala lingkungan mengatakan "itu bukan tanggung jawab nya.tapi dari pusat yang menonaktifkan BPJS warga tersebut.

Karna  warga merasa pupus harapan,warga pun berinisiatif mengambil keputusan menghubungi Camat Medan perjuangan .Bapak Muhammad Pandapotan Ritonga , S.SSTP.bagai gayung bersambut.harapan itu langsung di tindak lanjuti .

Dengan mengirimkan perangkat kelurahan ,Lurah Dony  pun gerak cepat menindak lanjuti perintah lurah  bersama dengan perangkat lengkap kelurahan pun turun ,ikut terlibat juga perangkat dinas kesehatan kelurahan dari puskesmas sentosa baru dan team BABINSA Kecamatan Medan perjuangan.

Tindak lanjut yang di upayakan dari dokter puskesmas sentosa baru dan team , ialah   mengarahkan warga untuk di rujuk ke puskesmas sentosa baru untuk mendapatkan rujukan ke rumah sakit besar .

 Agar proses pengobatan warga yang sakit dapat di tangani secara maksimal team yang bersama dokter juga akan  mengupayakan pengaktifan kembali kepesertaan BPJS warga tersebut .

Dalam peninjauan tindak lanjut itu juga di saksikan masyarakat setempat,dan tetangga.mereka juga merasa senang karna tindak lanjut dari laporan warga tersebut segera di respon bapak Camat dan jajaran .

Warga dan tetangga yang menyaksikan juga berterimakasih kepada bapak-bapak yang membantu warga yang sakit.

Warga berharap semoga semua warga dapat perlakuan yang sama dari pemerintah daerah melalui Kecamatan dan Kelurahan.

Saat awak media mengkonfirmasi  kepada Camat Medan Perjuangan M.R.Ritingan S.SSTP beliau mengatakan telah memerintahkan Lurah Sidorame Timur dan team medis untuk membantu Warga yang sakit .(HD)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama