Samsul Tarigan Divonis 4 Bulan Penjara Perkara Serang Polisi di Deli Serdang

 

Samsul Tarigan Divonis 4 Bulan Penjara Perkara Serang Polisi di Deli Serdang


Deli Serdang | Dailyinvestigasi.com : Pengadilan Negeri (PN) Lubuk Pakam di Pancur Batu menggelar sidang vonis terdakwa Samsul Tarigan dalam perkara penyerangan dan penganiayaan terhadap personel kepolisian. Hasilnya, Samsul divonis 4 bulan penjara.

"Putusannya terdakwa divonis 4 bulan penjara, pasal 212 KUHPidana," kata Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Pancur Batu, Yus Iman Harefa kepada detikSumut, Kamis (8/2/2024).


Dia menyampaikan sidang itu berlangsung pada Selasa (6/2). Yus menyebutkan ada hal yang memberatkan dan meringankan. Terkait hal memberatkan karena menghalang-halangi petugas.


"Hal meringankan karena terdakwa mengakui dan menyesali perbuatannya," sebutnya.


Ada pun vonis terdakwa lebih rendah dari tuntutan yang diajukan jaksa. Sebelumnya, terdakwa dituntut 8 bulan penjara. Dilansir dari SIPP PN Lubuk Pakam dijelaskan terdakwa Samsul turut serta melakukan dengan kekerasan atau ancaman kekerasan melawan seorang pejabat yang sedang menjalankan tugas yang sah.


Hal itu diatur dalam dakwaan kedua subsidair melanggar Pasal 212 jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHPidana.


Terkait kronologinya, terdakwa Samsul melakukan penganiayaan secara bersama-sama pada Senin (10/4/2023) sekitar pukul 15.00 WIB di Desa Namo Rube Julu, Kecamatan Kutalimbaru, Deli Serdang.


Samsul melakukannya bersama Benny Tiohari, Surya Darma, Fernanda Tarigan, Genta Tarigan, Riko Andi Putra Ari Anda , Eko Syahputra, Juandi, dan Kristison (masing-masing saksi telah menjalani pidana).


Di hari itu, petugas kepolisian yang dipimpin oleh Kabag Ops Polrestabes Medan melakukan razia ke diskotik Key Garden. Kemudian, para petugas ke lokasi perjudian dan narkoba di Desa Namo Rube Julu.


Kala itu, Samsul Tarigan Cs menghalangi petugas ke lokasi perjudian. Mereka melempari polisi. Samsul melempar batu kecil satu kali. Akibatnya pertikaian itu, ada 4 petugas kepolisian terluka.


(Ril/team) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama