Destinasi Alam Membawa Berkah Bagi penduduk Siantan Utara di Bulan Ramadhan

Destinasi Alam Membawa Berkah Bagi penduduk Siantan Utara di Bulan Ramadhan
Kepulauan Anambas dengan Destinasi Alam ,yang menjadi penarik turis dari mancanegara.

Anambas]Dailyinvestigasi.com Sabtu,16/3/2024 Berkah Ramadhan di desa Piasan kecamatan Siantan Utara kepulauan Anambas,dari wisata dan hasil bumi seperti cengkeh.Kepulauan Anambas berada di Provinsi Kepulauan riau,  termasuk dalam Ibukota Tarempa.

Kabupaten ini dibentuk berdasarkan undang undang Nomor 33 Tahun 2008 yang merupakan pemekaran dari kabupaten Natuna Pada tahun 2020, jumlah penduduk kabupaten ini sebanyak 47.402 jiwa, dan pada akhir tahun 2023 berjumlah 50.140 jiwa.adapun pendapatan dan penghasilan dari masyarakat kepulauan Anambas sendiri mayoritas nelayan dan petani.

Destinasi Alam Membawa Berkah Bagi penduduk Siantan Utara di Bulan Ramadhan
Pulau Anambas yang menjadi magnet atas alam dan pesona laut yang indah

Kepulauan Anambas, memiliki beberapa pulau dan desa yg hanya bisa di lalui dengan menggunakan kapal feri speed Boat atau pompong ,salah satu nya desa piasan kecamatan Siantan Utara yang jumlah penduduk desa Piasan ini hanya sebanyak 700 jiwa.sedangkan  Masyarakat nya mayoritas berpenghasilan sebagai nelayan dan petani cengkeh.

Selain hasil laut dan pertanian  kepulauan Anambas juga memiliki destinasi wisata yang menakjubkan seperti batu batuan alam,air laut yg biru serta air terjun yg hanya dimiliki bumi kepulauan Anambas tersebut.

berwisata ke Kepulauan Anambas ini juga dapat menggunakan transportasi pesawat dan kapal Boat feri jika dari luar Kepulauan.

Awak media mencoba mengkonfirmasi seputar Wilayah Anambas kepada Kepala Desa Zainal Arifin, Di awal bulan ramadhan tahun ini adalah berkah bagi Masyarakat desa Piasan, bertepatan dengan masa panen cengkeh petani, dengan ada nya hasil mereka memanen cengkeh tersebut maka ramadhan dan lebaran tahun ini bisa mereka sambut dengan riang gembira, tahun ini cukup lumayan besar hasil panen petani cengkeh."ucapnya

Desa Piasan juga salah satu penghasil cengkeh terbanyak yg ada di kepulauan Anambas, sedang kan harga jual cengkeh di desa Piasan juga relatif murah perkilonya dengan kisaran harga Rp.110.000-.(Taufik Tito)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama