Heboh Viral Seorang Pria Kibarkan Bendera Bulan Bintang Di Polsek Samalanga Kabupaten Bireuen

 



BIREUEN | Dailyinvestigasi.com : Bendera bulan bintang berkibar di pagar Kepolisian Sektor (Polsek) Samalanga, Bireuen, Jumat, 29 Maret 2024.

Dalam sebuah video beredar di sosial media Facebook dengan sumber jalur Gaza. Bendera itu dipasangkan oleh pria mengenakan baju hijau army. Ia langsung mengikat di pagar usai turun dari mobil.

Di sana juga terlihat seorang petugas dari Polsek Samalanga, memperhatikan aksi dilakukan pria itu sembari sibuk menelpon.

Belum diketahui pasti penyebab pria itu memasangkan bendera Aceh di pagar Polsek Samalanga.

Namun dalam video beredar, pelaku mengoceh pakai bahasa Aceh, jika diartikan.

“Tidak diterima, sudah saya beritahu dari awal kedua belah pihak, namun tak didengar,” ucap pria itu sembari menyetir mobil.

Seperti diketahui pengibaran bendera ini melanggar Peraturan Pemerintah Nomor 77 Tahun 2007 tentang Lambang Daerah, Terutama pasal 6 ayat 4 yang menyatakan bahwa desain logo dan bendera daerah tidak boleh mempunyai persamaan dengan desain logo bendera organisasi terlarang atau gerakan separatis.

Dalam video tersebut baru ada dua tanggapan dari netizen, sumber dari media sosial Facebook itu di upload oleh akun jalur Gaza.

(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama