IPA Medan Apresiasi Bobby Nasution Sidak Medan Islamic Center, "Pembangunan Selesai Untuk Kemaslahatan Umat"


Medan | Dailyinvestigasi.com : Pengerjaan proyek Medan Islamic Center (MIC) di Kota Medan ternyata masih 17 persen. Padahal, proyek ini ditargetkan rampung pada akhir 2024 mendatang. 

Proyek ini sebelumnya membuat Wali Kota Medan Bobby Nasution mengamuk saat meninjaunya. Perkiraan 20 persen progress ternyata di lapangan jauh dari harapan yaitu 17 persen 

“Seharusnya Islamic Center (progressnya) sudah 20 persen. Tapi sampai saat ini masih 17 persen,” seperti yang dikatakan oleh sumber informasi yang dihimpun media ini, Sabtu (30/03/2024).

Informasi tersebut mengatakan keterlambatan pengerjaan MIC tak terlepas dari permasalahan pembayaran oleh kontraktor kepada pekerja. Itulah mengapa saat disidak hanya ada lima pekerja.

“Kalau dari sisi rekanan (kontraktor) iya (mandek pembayaran). Tapi itu kan harusnya enggak jadi alasan. Makanya Pak Wali sidak melihat kebenaran itu,” kata dia.

“Namun sudah diselesaikan oleh kontraktor soal pembayarannya minggu lalu,” sambungnya.

Proyek ini mulai dikerjakan pada 2023. Tahun pertama difokuskan pada pembangunan struktur masjid. Sedangkan, di tahun 2024 dilanjutkan dengan pengerjaan arsitektur dan menara.

Bobby sebelumnya ngamuk kepada kontraktor saat sidak ke proyek Islamic Center di Medan Labuhan, Kota Medan. Islamic Center ini merupakan salah satu proyek multiyears Pemko Medan yang menghabiskan APBD Rp 411 miliar.

Muhammad Reza Abdillah Ketua Ikatan Pelajar Al Washliyah Kota Medan angkat bicara atas lambatnya pembangunan tersebut, menurut nya Walikota Medan sudah sesuai Prosedur Inspeksi Mendadak Ke lokasi Islamic Center Medan itu 

"Kami menanggapi ada isu yang menyebut bahwa Walikota Medan Bobby Nasution sidak untuk pencitraan saja, kami tegaskan isu itu tak benar adanya" ungkap Reza Abdillah, Sabtu (30/03/2024).

"Isu lain misalnya, menyebut bahwa Pemko Medan lamban padahal di lapangan tidak seperti itu dan IPA Sumut apresiasi langkah sidak Walikota Medan" tegas Reza Abdillah Ketua Terpilih Ikatan Pelajar Al Washliyah Kota Medan hasil Musda IPA Medan ke 22 lalu.

Reza Abdillah menegaskan dan berharap PT Wira Waskita Karya benar - benar emban amanah, cepat selesai bangunan itu dengan baik Karena ini untuk kepentingan Umat Islam.

Penegasan ini disampaikan ke publik karena Reza Abdillah sebagai Ketua Ikatan Pelajar Al Washliyah Kota Medan  prihatin terkait pembangunan Medan Islamic Center itu. (Septian Hernanto)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama