Angin Puting Beliung Terjang 1 Rumah Warga Di Desa Bara.


NTB | Dailyinvestigasi.com : Pada hari Rabu ( 10/4/24 ) sekitar pukul 14.00 wita, telah terjadi bencana angin puting beliung yang mengakibatkan kerusakan terhadap salah satu rumah warga di Desa Bara Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

Warga terdampak angin puting beliung di Desa Bara yaitu rumah semi permanen milik Syamsuddin Ahmad alias Rigon, warga dusun Bara Desa Desa Bara Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, papar Kapolsek Woja.

Akibat bencana angin puting beliung tersebut mengakibatkan kerusakan terhadap atap rumah dan barang-barang elektronik milik korban dan diperkirakan kerugian materil sementara sekitar Rp. 30.000.000,-(Tiga Puluh Juta Rupiah).

Mendengar informasi tersebut Kapolsek Woja memerintahkan anggotanya untuk terjun langsung di lokasi kejadian guna membantu dan merelokasi korban dan keluarganya di tempat yang lebih aman, jelas Kapolsek Woja.

Lebih lanjut Kapolsek Woja menyampaikan pada awak media, bahwa hari ini telah terjadi bencana angin puting beliung yang mengakibatkan kerusakan terhadap atap rumah salah satu warga di Desa Bara Kecamatan Woja Kabupaten Dompu dan dipredeksi akan terjadi kembali bencana Hidrometeorologi di wilayah KecamatanWoja.

Untuk itu di minta kepada warga setempat khususnya agar tetap waspada dan berhati-hati bila ada kejadian yang serupa, harapnya.

Selanjutnya upaya Kepolisian mendatangi dan mendatakan korban bencana,

melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Dompu, Camat Woja dan Pemerintah Desa/Kel di Kecamatan Woja serta melakukan penggalangan terhadap toga, tomas dan toda setempat, tandasnya.

Kemudian upaya selanjutnya perlu kiranya dilakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Dompu dalam penanggulangan dan penanganan kewaspadaan bencana alam yang dapat berdampak langsung kepada masyarakat, pungkasnya. (Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama