Bendera Merah Putih Rusak Berkibar di Kantor Desa Huta Rao Bandar Pulau Asahan, Kok Bisa??



Asahan | Dailyinvestigasi.com - Tim Jurnalis dan LSM menyambangi Desa Huta Rao, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara, guna melaksanakan kontrol sosial, menemukan bendera robek/rusak berkibar didesa tersebut,Kamis 04/04/2024.


Sekdes ketika dikonfirmasi tentang bendera rusak yang berkibar menyampaikan maaf ya pak kedepannya kami tidak akan mengulangi hal yang sama lagi, ujarnya. 


Ketika kepala Desa ditanya lagi dimana? kaur perencanaan menyampaikan kurang tau, karena hari ini pak Kades tidak masuk kantor. 

Saat kaur telpon kepala Desa memberitahukan lagi ada tamu dikantor desa ingin konfirmasi dan bapak lagi dimana? Katanya lagi dikisaran dengan singkat dan langsung mengakhiri komunikasi. 


Dari beberapa orang yang ada tertera di papan struktur Desa, hanya dua orang saja yang ada ditemui dikantor Desa Sekdes dan Kaur perencanaan. 

Ketika ditanya dimana perangkat Desa yang lain, katanya lagi keluar makan pak, bukan ini bulan puasa ya bang tanya Tim, yang tinggal dikantor puasa pak yang lainya tidak puasa, tuturnya. 


Jam kerja dikantor Desa ini dari jam berapa ke jam berapa bang tanya tim? Kalau tidak puasa masuk jam 08.00 wib pulang jam 16.00  Wib, tapi karena ini bulan puasa masuk jam 08.00 Wib pulang jam 14.00 Wib pak. 

Itu aturan dari PMD Kabupaten Asahan ya bang, kurang tau pak tapi menurut yang saya tau itu kebijakan dari pak Kades saja pada kami para perangkat Desanya, ujarnya. 


Di sela-sela komunikasi tim dengan sekdes dan kaur perencanaan, satu-satu perangkat desa datang kekantor desa. 


Demi perimbangan realisasi berita yang terbit di beberapa Media online dan TV streaming, mewakili Tim jurnalis dan LSM sudah konfirmasi pada kepala Desa Huta Rao Bandar Pulau Asahan (kepala desa bapak Hendra). Hingga Rilis berita ini terbitkan di media online dan tayang. (J/Tim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama