Kantor Bupati dan DPRD Deli Serdang di Geruduk Warga Desa Tanjung Purba, Minta Copot Kades Tanjung Purba TB Holo Purba


Deli Serdang | Dailyinvestigasi.com : Ratusan warga Desa Tanjung Purba, Kecamatan Bangun Purba, Sumatera Utara, melakukan orasi damai di depan kantor dan Bupati dan DPRD Deli Serdang pada Senin, (01/04/2024), pukul 10:00 WIB. Mereka menyampaikan aspirasi terkait dugaan tindakan pidana penganiayaan yang dilakukan oleh Kepala Desa Tanjung Purba TB Holo Purba terhadap anak di bawah umur dan dugaan penyalahgunaan Dana Desa.

Dalam aksi damai tersebut, warga menuntut agar Kepala Desa Tanjung Purba, TB Holo Purba, di-nonaktifkan dari jabatannya. Mereka juga meminta audit Dana Desa Tanjung Purba Kecamatan Bangun Purba oleh Bupati Deli Serdang.

"Kami meminta Bupati Deli Serdang agar segera mengaudit Dana Desa Tanjung Purba Kecamatan Bangun Purba,” tegas tarigan dalam orasinya. 

Menurut Kuasa Hukum Korban, Muhardi, SH dari Kantor Hukum Legal Guardian, orasi ini bertujuan untuk meminta Bupati dan DPRD Deli Serdang agar segera mengeluarkan surat Penon-aktifan Kepala Desa Tanjung Purba atas dugaan tindakan pidana penganiayaan yang sedang dalam proses hukum di Polres Deli Serdang.

"Kami meminta kepada  Bapak Bupati dan DPRD Deli Serdang agar mengeluarkan surat penon-aktifan Kepala Desa Tanjung Purba, Kecamatan Bangun Purba berinisial TB Holo Purba, dengan alasan bahwa Kepala Desa tersebut sedang proses hukum di Polres Deli Serdang atas dugaan tindakan penganiayaan terhadap anak dibawah umur", ucapnya kepada wartawan. 

Lanjutnya, dalam orasi tersebut kami sudah bertemu dengan perwakilan Bupati dan juga DPRD Deli Serdang. 

"Alhamdulillah kami sudah disambut baik oleh perwakilan Bupati dan DPRD Deli Serdang dan menyampaikan semua aspirasi masyarakat desa Tanjung Purba. 

Perwakilan Bupati dan DPRD Deli Serdang telah menerima aspirasi masyarakat Tanjung Purba dengan baik. Namun, Muhardi, SH menegaskan bahwa jika aspirasi mereka tidak diindahkan, mereka akan kembali dengan jumlah massa yang lebih banyak. (Rangga Aditya)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama