Kemeriahan MalamTakbir Obor Pir Trans Sosa IA Sumatera Utara

Kemeriahan MalamTakbir Obor Pir Trans Sosa IA Sumatera Utara
Kemeriahan MalamTakbir Obor Pir Trans Sosa IA Sumatera Utara Start awal dari Balai Desa.Selasa, 9/3/2024

Padang  Lawas]Dailyinvestigasi.com Selasa,9/3/2024 acara itu juga diisi dengan takbir, tahlil, dan tahmid lantunan  menggema di penghujung ramadan 2024. Masyarakat Desa Pir Trans Sosa IA Kecamatan Sosa Timur .Masyarakat  sangat antusias mengikuti pawai obor dalam rangka takbiran keliling, di sepanjang jalan Wilayah Pir Trans Sosa IA .

Kegiatan itu juga di ikuti semua kalangan masyarakat dari yang muda hingga orang tua,pawai obor tahun ini merupakan agenda rutin pemerintah Desa Pir Trans Sosa IA dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Ratusan obor diarak dengan menyusuri rute sepanjang 3,7 kilometer.

#Pirtranssosa 

#Sumatrautara

#BeritaViral

Pelaksana tugas (PLT) Camat Sosa Timur Muhammad Daniel, saat melepaskan peserta pawai pihaknya berharap agar masyarakat tertib melaksanakan jalannya perayaan Idul Fitri yang berlangsung pada malam ini.

Sementara itu, Kepala Desa Pir Trans Sosa IA, Heru "mengatakan, pada malam penghujung Ramadan tahun ini ,dalam rangka Idul fitri 1445 Hijriah.kegiatan ini agar dapat di lestarikan sebagai jalan silaturrahmi antar Masyarakat Pir Transosa.

"Ada ratusan masyarakat yang ikut dalam pawai obor tahun ini, mereka berasal dari semua RT yang ada di Desa Pir Trans Sosa IA," ujarnya kepada Media.

Lebih lanjut, pada pelaksanaan tahun ini sebanyak kurang lebih 500 an obor diarak dengan berjalan kaki menyusuri rute yang telah disiapkan panitia.

Untuk pawai takbiran tahun ini masih seperti biasa, semua peserta pawai akan diberikan kupon berhadiah (Door Prize) yang akan di undi setelah pelaksanaan pawai obor.

Heru juga menambahkan, “lokasi start di mulai dari Balai Desa Pir Trans Sosa IA dengan rute jalan poros hingga RT 7 kemudian kembali ke lokasi start, "tuturnya

Ia juga mengajak warga masyarakat, terutama umat muslim yang mengikuti pawai obor keliling ini agar tetap menjaga ketertiban umum serta keselamatan.

Turut hadir Plt. Camat Sosa Timur Muhammad Daniel, Babinsa Koramil 09/Sosa Koptu M Sitanggang, Sekretaris Desa Pir Trans Sosa IA Azwar Ramli Rambe beserta perangkat Desa, BPD dan Seluruh Ketua RT, Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama dan Masyarakat Pir Trans Sosa IA.(SP Manullang)



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama