Ratusan Aksi Massa Gabungan Kelompok Tani Masyarakat Nusantara Unjuk Rasa di Bundaran Sampali Residen


Deli Serdang |Dailyinvestigasi.com - Ratusan warga masyarakat Desa Sampali sekitarnya yang tergabung dalam Kelompok Tani Masyarakat Nusantara (KTMN), melakukan aksi unjuk rasa di Bundaran Sampali Resident, Desa Sampali. Mereka meminta Pemerintah dan Negara memberi mereka kesempatan memiliki Tanah Eks Perkebunan yang merupakan Tanah Negara.

Ustad M. Dahrul Yusuf sebagai Ketua, dan Rizal Pakpahan sebagai Sekretaris, Gabungan Kelompok Tani Nusantara melakukan orasi secara bergantian dari atas Mobil bak terbuka. Atas nama Gabungan Kelompok Tani Ustad Dahrul Yusuf menilai tidak tepat Tali Asih yang di berikan PT NDP kepada warga masyarakat yang telah menempati Lahan Perkebunan selama Puluhan Tahun. "Jika memang di beri kesempatan untuk membayar SPS, warga masyarakat siap membayarnya," ujar Ustad Darul Yusuf, Senin (01/04/2024).

Mereka juga mendesak agar areal seluas 863 Hektare di wilayah Desa Sampali yang sudah di kuasai warga masyarakat di serahkan kepada mereka.

Sementara itu Harun Noeh, dari BPRPI juga menyampaikan orasinya yang mendukung aspirasi warga masyarakat untuk bisa mendapatkan Lahan untuk Permukiman mereka. Apa lagi mereka sudah cukup lama berada dan hidup di atas Lahan tersebut.

Aksi yang berlangsung sekitar satu Jam itu, berakhir setelah Rizal Pakpahan menyampaikan butir-butir tuntutan mereka. Para pengunjuk rasa meninggalkan lokasi dengan tertib.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama