Via Zoom Live Lapas Dompu Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.


NTB | Dailyinvestigasi.com : Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Kanwil Kemenkumham NTB mengikuti secara virtual kegiatan Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Aula Serbaguna Lapas Dompu, Apel yang diadakan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang ikuti oleh seluruh jajaran Kementerian Hukum Dan HAM Republik Indonesia.

Bertindak sebagai Pembina Apel Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Bapak Dr. Reynhard Silitonga, Apel yang di gelar di lapangan upacara Kemenkumham RI ini merupakan apel yang rutin dilaksanakan menjelang hari-hari besar guna pengecekan kesiapan jajaran Kemenkumham dalam melaksanakan tugas saat hari-hari besar, Senin,(1/4/24) sekira pukul 08.30 Wita. 

Beliau menyampaikan bahwa apel hari ini dalam rangka menunjukan kesiapan kita jajaran Kemenkumham dalam menyikapi cuti bersama. Beliau juga mengharapkan seluruh jajaran agar memastikan keamanan lingkungan kerja antara lain di Lembaga Pemasyarakatan, Rutan, Rupbasan, Imigrasi serta Rudenim.

Tak hanya itu, ditegaskan pula agar masing-masing pimpinan agar mengecek kesiapan petugas pengamanan, sarana pedukung kemanan, selalu berkoordinasi dengan TNI/Polri serta pihak kemanan terkait terlebih saat pemberian remisi di Lembaga Pemasyarakatan dan perhatikan pelayanan publik baik Pemasyarakatan maupun Imigrasi.

Terpisah, Kakanwil Kemenkumham NTB, Bapak Parlindungan mengungkapkan bahwa optimalkan seluruh jajaran yang ada untuk membantu kelancaran dalam memberikan pelayanan yang baik serta gandeng TNI/ Polri untuk tambahan tenaga pengamanan di lingkungan Lapas ataupun Rutan. 

Menkumham, Bapak Yasonna H. Laoly dalam sejumlah kesempatan mengatakan, agar kepada seluruh jajaran Kemenkumham RI dapat melaksanakan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku, dan pastikan seluruh pegawai melaksanakan hal tersebut dengan tidak melakukan penyalahgunaan wewenang, pungkas Kalapas Dompu. Jurnalis, (red).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama