Kompol Andika Temanta Purba Bahas Peran Polisi Lalu Lintas di Seminar Internasional NICSPEEP Universitas HKBP Nomensen

 

Kompol Andika Temanta Purba Bahas Peran Polisi Lalu Lintas di Seminar Internasional NICSPEEP Universitas HKBP Nomensen

MEDAN | Dailyinvestigasi.com: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) Universitas HKBP Nomensen mengadakan Seminar Internasional NICSPEEP (Nommensen International Conference on Social Politics, Law, Education, Economics, and Psychology) pada hari Kamis, 20 Juni 2024. Seminar ini menghadirkan para ahli dari berbagai bidang untuk membahas perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini.

Salah satu narasumber terkemuka dalam seminar ini adalah Kompol Andika Temanta Purba, S.H., M.I.K., Kasat Lantas Polrestabes Medan. Beliau menyampaikan materi penting tentang "Peran Polisi Lalu Lintas dalam Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat". 

Dalam paparannya, Kompol Andika menjelaskan bahwa peran lalu lintas dalam kehidupan masyarakat bagaikan urat nadi pada tubuh manusia. Lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar merupakan faktor fundamental dalam integrasi wilayah dan mewujudkan kesejahteraan sosial.


Lebih lanjut, beliau memaparkan strategi penegakan hukum yang dilakukan oleh pihak kepolisian lalu lintas. Strategi ini dilaksanakan secara komprehensif, mencakup aspek preemtif, preventif, dan represif, dengan melibatkan kerjasama sinergis dan berkelanjutan bersama instansi terkait.

Seminar Internasional NICSPEEP ini juga dihadiri oleh dua narasumber internasional dari Thailand dan Swiss. Para pakar tersebut berbagi pengetahuan dan wawasan terbaru mengenai perkembangan ilmu hukum, sosial politik, pendidikan, ekonomi, dan psikologi.

Penyelenggaraan Seminar Internasional NICSPEEP merupakan salah satu bentuk komitmen Universitas HKBP Nomensen dalam meningkatkan wawasan dan pengetahuan para mahasiswanya. Selain itu, seminar ini menjadi wadah bagi Universitas Nomensen untuk memperkenalkan diri dan menjalin kerjasama dengan institusi pendidikan tinggi di kancah internasional.

Universitas HKBP Nomensen (UHN) adalah perguruan tinggi swasta yang berlokasi di Medan, Sumatera Utara. UHN didirikan pada tahun 1958 dan memiliki visi untuk menjadi universitas Kristen yang unggul dan bermutu di Indonesia. UHN menawarkan berbagai program studi sarjana dan pascasarjana di berbagai bidang ilmu, termasuk ilmu sosial politik, hukum, pendidikan, ekonomi, dan psikologi.

(Ikhsan Hasibuan) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama