Menyambut 1 Muharram SMA Swasta UISU Berbagi Beras Kepada Anak Yatim Panti Asuhan

Menyambut 1 Muharram SMA Swasta UISU Berbagi Beras Kepada Anak Yatim Panti Asuhan
Fhoto :Guru dan dukungan siswa dalam acara berbagi beras kepada anak yatim panti asuhan.Rabu,26/7/2024


Medan] Dailyinvestigasi.com Kegiatan sosial yang di lakukan Yayasan Sekolah SMA Swasta UISU Berbagi beras kepada Anak Yatim dari panti asuhan. keistimewaan tersendiri bagi umat Islam di Indonesia. Bulan ini dikenal sebagai Bulan Yatim karena banyak umat Islam yang melakukan tradisi menyantuni anak yatim.kegiatan ini di selenggarakan di lapangan Sekolah .Rabu,26/7/2023 Jl. H. Bahrum Jamil No.2, Teladan Bar., Kec. Medan Kota, Kota Medan.

Kegiatan ini juga dilakukan untuk meringankan Anak Yatim di panti asuhan,salah satu Hadits Rasulullah SAW yang meriwayatkan bahwa pahala menyantuni anak yatim di bulan Muharram sama dengan pahala menyantuni mereka selama setahun.

Kemeriahan acara yang di lakukan menjadikan semangat Muharram tersebut menjadi  sangat memberikan motivasi, kepada generasi muda di SMA Swasta UISU  Medan kemeriahan acara ini juga di dukung penuh oleh Kepala sekolah Serta jajarannya, dari penyelenggara acara juga mendatangi panti asuhan Aisyiyah, untuk berbagi bersama anak-anak yatim piatu yang tinggal disana.

Dengan adanya peringatan 1 Muharram 1446 H, besar harapan para pembimbing,kepada siswa/siswi SMA SWASTA UISU Medan untuk dapat menerapkan filosofi Pancasila.

Pada kesempatan ini, yang membangun siswa - siswi SMA SWASTA UISU Medan menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Kegiatan ini dihadiri oleh kepala sekolah, ketua komite, guru, dan staff/pegawai SMA SWASTA UISU Medan.

Dalam hal ini juga pihak  yayasan panti asuhan Aisyiyah mengucapkan banyak terimakasih kepada Sekolah SMA swasta UISU Medan. (Rangga Aditiya)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama