Peringati HUT Ke-79, Pemuda Pancasila DK Perumnas Mandala Gelar Upacara Bendera.


Peringati HUT Ke-79, Pemuda Pancasila DK Perumnas Mandala Gelar Upacara Bendera.
Photo: Upacara Bendera memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 Tahun 2024 pada Sabtu (17/08/2024).

MEDAN- dailyinvestigasi.com Ratusan Kader Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila DK Perumnas Mandala melaksanakan Upacara Bendera memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 Tahun 2024 yang mengusung tema “Nusantara Baru Indonesia Maju” dimaknai khitmad dan penuh sukacita oleh seluruh peserta upacara, pada Sabtu (17/08/2024).

Upacara Bendera memperingati Hari Kemerdekaan di selenggarakan di Halaman Kantor Sekretariat Jalan Garuda Raya, peringatan upacara ini merupakan momentum yang sangat luar biasa oleh seluruh rakyat Republik Indonesia dalam mengenang hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Ketua Pemuda Pancasila DK Perumnas Mandala Riza Pasaribu SH, sebagai Komandan Upacara Agus Salim, dan Ken Agung Handoyo, SH Ketua Panitia Pelaksana.


“Tema Nusantara Baru Indonesia Maju bukanlah sekedar kalimat retoris semata, tetapi kalimat penuh makna mendalam. Seruan Kalimat Nusantara Baru merupakan hasil refleksi dari semangat gotong-royong bangsa indonesia untuk menjadikan Indonesia sebagai Negara yang maju dan berdaya saing tinggi.” Kata  Inspektur Upacara.

Kemudian, Ken Agung Handoyo, SH Ketua Panitia Pelaksana.Upacara mengingatkan seluruh Insan Pemuda di Indonesia untuk menyadari dan menghormati para Pahlawan Kemerdekaan.

" Bahwa tujuan kegiatan upacara ini dilaksanakan untuk membuat  rasa nasionalisme dalam menghormati pahlawan dan kemerdekaan bangsa rakyat indonesia pada kader pemuda Pancasila DK Perumnas Mandala khususnya," ungkap Ken Agung Handoyo, SH.

Ia mengaku upacara tahun ini sangat berkesan, di mana seluruh peserta upacara dihadiri beberapa Kader Pemuda Pancasila Yang menjunjung tinggi rasa Nasionalisme. 

“Harapannya melalui semangat kemerdekaan ini, kegiatan  ini terus berlanjut kepada kader-kader Pemuda Pancasila yang berada di  seluruh Nusantara. Hal ini dapat mempererat hubungan dan kekompakan seluruh Pemuda” pungkasnya.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama